Jumat, 21 Oktober 2011

Pendiri Apple Steve Jobs Meninggal


NEW YORK – Pendiri Apple Steve Jobs, dinyatakan meninggal, Rabu (5/10/2011). Kabar itu datang dan diumumkan di laman resmi Apple.

“Dengan penuh kesedihan, kami mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal hari ini. Apple kehilangan seorang jenius yang visionaris dan kreatif, dan dunia kehilangan sosok yang mengagumkan. Kami yang cukup beruntung untuk mengenal dan bekerja dengan Steve sangat kehilangan teman terkasih dan mentor yang penuh inspirasi. Steve meninggalkan satu-satunya perusahaan yang dia bisa bangun dan semangatnya akan selamanya menjadi landasan Apple,”tulis dewan direktur Apple.
 
Steve Jobs, pendiri dan mantan CEO Apple, meninggal pada usia 56 tahun. Jobs berjuang melawan kanker sejak 2004 dan sempat menjalani transplantasi hati pada 2009. Saat itu dia mengambil cuti dengan alasan kesehatan yang tidak disebutkan secara spesifik.

Januari lalu, dia kembali mengambil cuti. Ini cuti ketiganya setelah masalah kesehatannya dimulai. Enam pekan lalu, Steve secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Apple dan menunjuk Tim Cook sebagai penerusnya.

“Kecerdasan, semangat, dan energy yang diberikan Steve menjadi sumber inovasi yang tidak terhitung yang memperkaya dan meningkatkan kehidupan kita. Dunia menjadi lebih baik karena Steve. Jika anda ingin menyampaikan pemikiran, kenangan, dan ucapan belasungkawa, silakan mengirim email ke remembering-steve@apple.com,” pungkas Apple di laman resminya.
(afp/huffingtonpost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar