Jumat, 07 Oktober 2011

CARA MENGIRIM EMAIL

Mungkin kemaren Anda sudah belajar bagaimana Cara Membuat Email, , sekarang saya akan beritahu bagaimana mengirim pesan di Email. Email Yahoo atau Email Google gak jauh beda caranya, yaa mungkin Cuma beda letak atau tulisannya aja. Tapi biar anda gak bingung, , kita bahas satu per satu.

Email Yahoo

Pertama anda buka dulu email anda di Yahoo, , sampai muncul gambar seperti ini
 
Setelah itu anda klik Tanda Panah yang di samping Tulis Pesan dan pilih Email, seperti yang saya lingkari pada gambar di atas.
 
Anda isi To (Kepada) dengan alamat email teman anda dan Subjek (Judul)nya anda isi dengan subjek anda sendiri. Misalnya isi dengan Nama Anda atau topik tentang isi email anda atau mau anda kosongkan juga boleh, pokoknya terserah anda saja.

Di tempat yang saya lingkari diisi dengan pesan anda. Kalau anda juga mau mengirim file berupa gambar/foto, video, dokument atau sebagainya, anda klik Attachment (Lampiran) dan pilih File yang akan anda kirim dan akan muncul gambar seperti ini
 
Tunggu sampai proses pemuatan filenya selesai seperti yang saya lingkari. Setelah selesai klik Send (Kirim), tunggu sampai tanda seperti ini muncul. Kalau anda belum yakin pesan anda terkirim atau belum, anda pilih Pesan Terkirim. Jika pesan yang anda kirim tadi ada di Pesan Terkirim, berarti pesan anda sudah terkirim ke alamat email yang anda tuju.


Email Google

Sama saja seperti Yahoo, anda masuk dulu di Google, , sampai muncul gambar berikut
 
Setelah itu anda klik Tulis Surat, , isi To (Kepada) dengan alamat email teman anda dan Judul Subjek-nya sama seperti Yahoo, boleh anda isi boleh juga tidak. Jika anda ingin mengirim file klik Lampirkan Berkas dan pilih file yang ingin anda kirim (caranya sama seperti Yahoo), , setelah itu pilih Send dan tunggu sampai muncul tanda seperti ini
 
Kalau kurang yakin juga pesan anda sudah terkirim atau belum, , anda pilih Pesan Terkirim dan lihat pesan yang anda kirim tadi. Jika pesan yang anda kirim tadi sudah ada di Pesan Terkirim berarti pesan anda sudah terkirim.

Untuk memastikannya anda hubungi teman anda yang dikirimi email tadi, , jika memang belum masuk email yang anda kirim ke email teman anda, anda kirim ulang email anda tadi.

Mudah bukan . . . ! ! ! Anda pasti bisa, asalkan anda mau PRAKTEK. Tapi ingat !!! Jangan sampai anda mengirim pesan email kepada orang yang tidak anda kenal atau orang tersebut tidak meminta dikirimi pesan dari anda, , karena bisa jadi anda dianggap sebagai Scam/Penipuan.

Jangan lupa masukan Nama dan Alamat Email Anda di form yang sudah saya sediakan di samping untuk mendapatkan E-Book Gratis tentang Bisnis Online serta akan mendapatkan info yang akan saya kirimkan ke email anda.

Jangan lupa juga anda berikan komentar/saran dan kritiknya di bawah ini, agar saya bisa membuat blog ini menjadi lebih baik. Terima kasih.
Agus Sugianto
 www.bima-informasi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar